Follow gue...!!!

Friday 28 September 2012

Orang Dibalik Akun Jajang Kusnandar @jajang_nandar yang sebenarnya

Share on :

Kirim Cerita
fenomena-twitter-jajang-kusnandar-dan-gue-harus-bi
Seharian kemarin dunia twitter tau-tau aja heboh dengan nama Jajang Kusnandar. Entah siapa yang memulai pemilik nama akun @jajang_nandar ini, mulai kemarin sore, Kamis 27 September 2012 gak abis orang ngomongin dia.


Kalau melihat profil Twitter-nya, dia bergabung dengan Twitter pada 21 Februari 2012, uniknya kemarin follower-nya masih di angka 300-an. Tapi siang hari ini, mendadak sudah sampai 12ribu lebih aja... Jelas gue harus bilang WOOOWW..


Siapakah pemilik akun yang fenomenal ini?


Akun yang bernama Jajang Kusnandar dan menggunakan foto profil seorang pemuda bertato yang berdiri bertelanjang dada di dalam sebuah kamar dengan tatapan mata seribu makna. Informasi lain yang bisa kita dapatkan dari situ adalah bahwa (kemungkinan) Jajang tinggal di Buncit 5.


@jajang_nandar atau Jajang Kusnandar ini memiliki pengikut ribuan orang tanpa banyak pencitraan atau iklan di tipi apalagi pakai cara membeli pengikut palsu. Coba aja cek followernya lewat statuspeople.com, dari seluruh followernya dikatakan cuma 1% yang akun palsu atau tidak aktif berkicau.


Sebenarnya apa sih yang menarik dari seorang Jajang? Bahasa yang digunakannya di Twitter begitu alay dan sulit dimengerti. Sekilas melihat timeline dia bisa membuat kita terpingkal-pingkal. Bio nya aja kelihatan bergaya kocak. Hebatnya Jajang ini bisa masuk Trending Topic dunia dan juga Indonesia. Hesteg #terjajang bertebaran di mana-mana


W sering disakiti,w dah g percaya lg ma cinta. Itu adalah status Jajang yang lugu dan berisi kejujuran. Kita semua suka dengan ke-apaada-an, dengan orisinalitas. Sayangnya, dunia maya seringkali menyeret kita untuk “jaim”, menjaga citra kita agar terlihat positif.


Jajang sendiri bingung kok kenapa dia bisa mendadak begitu terkenal. Padahal dia juga gak tahu apa-apa. Kacian deh looo....

da paan c niy da ynk bsa jalsin g,,,,,!!!!w byak g kanal py byak ynk mantion w padhal w g mean twetr mang'y w slah paan c,,!!!tttaaaeeeeeeee


Ngerti gak bahasanya? Nah ini kira-kira artinya: Ada apaan sih ini, ada yang bisa jelasin ga? Gw banyak yang mention padahal gw ga main twitter. Emangnya gw salah apaan sih? Taaeee. Dan lucunya dia tidak sadar kalau tulisannya sulit dimengerti sama orang lain.


mang'y da ynk slah ma tulsan w,,,!!!!knpa u smwa'y pda g bsa baca,,,,,mang'y tulsan'y bda dgan ynk d hp w heeeeeeee w g ngetri. Nah kalau yang ini silahkan artiin sendiri lah...


Nah dilihat dari penelusuran kicauan Jajang, ternyata Jajang itu pernah menikah dengan seorang yang bernama Yuni. Tapi ternyata istrinya matre dan dia pun bercerai hanya dalam waktu 7 bulan. Kasian banget deh Jajang...


Ada satu hal yang menarik, yakni ketika ada yang bertanya apakah (warga) Buncit 5 suka tawuran juga, Jajang menjawab dengan gaya khasnya: “w g ska tawuran coz twarun wat pngcut….” Meski bertato dan berwajah (lumayan) sangar, Jajang memiliki prinsip yang patut didengarkan oleh para pelajar yang akhir-akhir ini membuat kehebohan dengan berbagai tawuran yang sampai memakan korban jiwa. Tawuran itu hanya untuk pengecut. Ya, bukankah hanya pengecut yang sukanya berkelahi beramai-ramai, karena ia tak mau memikul tanggung jawab sendiri?


Namun belum ada pembuktian atau konfirmasi apakah pemilik akun ini benar-benar alay, dan ada dalam sosok nyata? Atau hanya karakter yang sengaja diciptakan untuk menghibur Twitter-land? Ini yang patut dinanti. Tapi kalau lihat timeline dia sampe page terakhir keliahatannya memang dia dari dulu seperti begitu, dan banyak kata-kata jorok juga.


Kalau memang sosok Jajang nyata rasanya seru juga kalau acara televisi yang mengupas sosok seorang Jajang Kusnandar. Di balik kepolosan dan keluguannya dia memang fenomena di twitland....#eaaaa
 
 
Menurut beberapa sumber. Orang dibalik Akun jajang Kusnandar adalah @Ridhoambari. Benar atau nggaknya. yang jelas tweet2 dari akun @Ridhoambari sangat merujuk ke akunnya si jajang. walau secara tidak secara langsung.

No comments:

Post a Comment